Senin, 21 Februari 2011

Girl Band Korea ~~KARA~~



annyeong haseo^^ I'm back, adakah yang merindukan saya ??? hehe~~ mian admin banyak yg sibuk~hehe jadi lama g'posting berita, jeongmal mianhe chingu~~
langsung ajja lah ya ke bahasannya, dalam episode kali ini..eh mian maksudnya dalam postingan kali ini aku bakal membahas sedikit informasi tentang girl band korea "KARA"
so..check this out chingu^^

Kara merupakan Girl Band Korea selatan yang berada pada manajemen Daesung Entertainment (DSP). GB ini terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Koo Ha Ra, Nicole, dan Kang Ji Young, dan mantan anggotanya adalah Kim Sung Hee yang dulunya adalah main vocal KARA. Nama Kara ini berasal dari bahasa yunani "chara" yang artinya melodi yang manis

Karier

@Penampilan pertama
Mereka ditampilkan pertama kali dalam acara M! Countdown, 29 Maret 2007, membawakan lagu "Break It". Dari album perdana mereka, The First Blooming, dibuat dua buah video musik, "Break It" dan "If U Wanna". Album kedua mereka dijadwalkan pada Maret 2008, namun akhirnya dibatalkan. Salah seorang anggota, Kim Sunghee tiba-tiba mengundurkan diri. Ia gagal dalam tes masuk perguruan tinggi dan diminta kedua orang tuanya untuk berhenti. Sebagai akibatnya, album kedua Kara dibatalkan, dan dimulai audisi untuk memilih anggota baru.

Dua anggota baru didapat dari hasil audisi, Gu Ha Ra dan Kang Ji-young. Kembalinya Kara sebagai berlima ditandai dengan penampilan mereka di M! Countdown membawakan lagu "Rock U", 24 Juli 2008. Ketika masih berempat, Kara ditampilkan sebagai penyanyi wanita yang dewasa. Namun setelah menjadi berlima, Kara diubah menjadi grup yang lincah. Masih pada bulan yang sama, mereka merilis album EP pertama diikuti singel digital "Good Day: Season 2" (13 Oktober 2008) yang merupakan pembuatan ulang lagu berjudul sama dari EP mereka.

@Album mini kedua
DSP Entertainment merilis video perkenalan untuk lagu "Pretty Girl" pada sebelum merilis videonya secara lengkap pada 2 Desember 2008 di situs web mereka. Album EP "Pretty Girl" dirilis pada 4 Desember 2008, dan mereka mulai promosi dengan tampil di M.Net Countdown, 4 Desember 2008.
Setelah "Pretty Girl", Kara mulai masuk ke dalam daftar istilah populer yang sering dicari di situs-situs portal berbahasa Korea. Park Gyu-ri disebut sebagai pendorong kepopuleran mereka karena "manis tapi alami", sehingga disenangi penggemar pria dari kalangan berusia dewasa.
Akibat jadwal promosi yang ketat, setelah latihan untuk acara Music Bank di KBS, sebagian anggota Kara masuk rumah sakit karena terlalu lelah.

@Singel nomor satu: "Honey"
Pada akhir Januari 2009, DSP Entertainment mengumumkan sayembara di situs web mereka. Penggemar diminta memilih singel berikut dari Kara setelah "Pretty Girl". Pada penutupan sayembara, 2 Februari 2009, lagu "Honey" menerima suara terbanyak, 60% dari total suara. Setelah merilis video musik "Honey" pada 16 Februari 2009, mereka tampil dalam acara Music Bank di KBS (13 Februari 2009), diikuti album mini pada 19 Februari 2009.
Dalam M Countdown di M.Net, "Honey" sukses sebagai singel nomor satu menyingkirkan "Gee" dari Girls' Generation. Lagu yang sama memenangi penghargaan "Mutizen" ("music netizen") di acara SBS 인기가요 ("Popular Songs").

Members:

1. Park Gyuri (박규리)


- Position: Leader, Main Vocal
- Date of birth: May 21, 1988 (22)
- Educational Background: Dongduk Woman's University (Theatrical Broadcasting Major)

2. Han Seung Yeon (한승연)

- Position: Lead Vocal
- Date of birth: July 24, 1988 (22)
- Educational Background: Graduated from Tenafly High School (New Jersey); Kyung Hee University.

3. Jung Nicole (정니콜)

- Position: Sub Vocal, Rapper, Lead Dancer
- Korean Name: Jung Youngjoo
- Birthdate: October 7, 1991 (19)
- Educational Background: Laurel Springs School

4. Koo Ha Ra (also known as Goo Hara 구하라)

- Position: Sub Vocal, Main Dancer
- Birthdate: January 13, 1991 (19)
- Educational Background: Seoul Girls High School

5. Kang Ji Young (강지영)

- Position: Sub Vocal
- Birthdate: January 18, 1994 (16)
- Educational Background: Gwanghui Junior High School




Debut Album - The First Blooming [ March 29, 2007]


1. "못 지킨 말" ("The Words I Couldn't Think")
2. "맘에 들면 (If U Wanna)"
3. "Break It"
4. "Secret World"
5. "Don't be Shy"
6. "우리 둘" ("The Two of Us")
7. "I'll be there" (Composed/Lyrics/Arranged by Big Bang)
8. "눈물 지우개" ("Tear Remover")
9. "Break it" (Instrumental)Title Song
10. "못 지킨 말" ("The Words I Couldn't Think") (Instrumental)

Mini Album - ROCK U [July 24, 2008]

1. "ROCK U"
2. "Baby Boy"
3. "이게뭐야" ("What's This?")
4. "Good Day"
5. "Wait"

Good Day: Season 2 [ October 13, 2008]

1. "Good Day:Season 2"
2. "Good Day:Season 2 (inst)"

2nd Mini Album — Pretty Girl [December 4, 2008]

1. "하니"("Honey")
2. "Pretty Girl"
3. "요를레이" ("Bedspread")
4. "My Darling"
5. "나는...(Ing)"("I Am")


카라(KARA) – Jumping (EP)
Release date: 2010.11.10
Genre: Dance Pop
Bit rate: 320kbps

01 Love Is
02 점핑 (Jumping)
03 Burn
04 Winks
05 With
06 점핑 (Jumping) (Inst.)
MF


Okay.. itu tadi sedikit informasi tentang KARA, kalau ada salahnya aku minta maaf ya chingu-chingu semua^^ hehe and GOMAWO for your attention^^
By : Bling Bling ma rindi Young~~

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Kara_(grup_musik) and crunchyroll/kara-info

Tidak ada komentar: